Google
 

Inter Milan vs AS Roma 1-1

Inter Milan harus puas meraih satu poin di kandang sendiri setelah bermain imbang 1-1 melawan AS Roma dalam big match Liga Serie A, Kamis (28/2). Itu pun masih lumayan, karena sebelumnya sempat tertinggal 0-1. Beruntung, gelandang Javier Zanetti menjadi penyelamat Nerazzurri melalui golnya dua menit menjelang bubaran saat Inter harus bermain dengan sepuluh orang.
Roma yang memimpin sejak menit ke-37 sebetulnya memiliki lebih banyak peluang melalui duet striker Francesco Totti dan Mirko Vucinic. Vucinic beberapa kali menciptakan peluang emas dan beberapa kali pula memberikan assist sebelum diganti Giuly pada menit ke-77. Namun, tim asuhan Luciano Spalletti memang belum diberkati Dewi Fortuna.
Pada menit ke-68, Inter harus bermain dengan sepuluh pemain karena bek kiri Maxwell harus ditandu keluar lapangan. Ia tidak diganti oleh pemain lain sebab sebelumnya Nerazzuri sudah menghabiskan jatah mengganti tiga pemainnya.
Untunglah kondisi tak imbang itu tak berlangsung lama. Pada menit ke-83, Giallorossi juga harus bermain dengan sepuluh pemain karena bek tengah Philippe Mexes harus keluar lapangan setelah mendapat dua kartu kuning. Hukuman kedua itu ia terima setelah mengganjal Crespo dari belakang.
Lima menit kemudian, Inter mendapat hadiah sepak pojok di sayap kiri. Zanetti yang berdiri di pojok gawang berhasil melesakkan bola melalui tendangan voli yang cemerlang.
Dengan hasil imbang ini, Inter masih memimpin klasemen Serie A dengan nilai 61. Roma masih berada di tempat kedua dengan selisih nilai sembilan angka dari Inter atau lima angka di atas Juventus di tempat ketiga.

Tidak ada komentar: